24June2016

Taman Rekreasi Sengkaling

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: unit bisnis UMM.

Tamann Rekreasi Sengkaling merupakan bentuk sebuah perseroan terbuka yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi, taman satwa dan restoran. Dilengkapi dengan berbagai jenis wahana permainan, kolam renang dan wisata kuliner.

Taman Rekreasi Sengkaling dibuka nonstop setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan Sengkaling food Festival, buka mulai pukul 12.00 hingga pukul 23.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

 

Taman Rekreasi Sengkaling Terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota dengan kota Batu, selain itu sangat mudah dicapai oleh kendaran.

 

Sewaktu saya pergi ke Sengkaling waktu itu saat bulan puasa jadi masih sepi dan Festival Food nya tutup. Disana hanya foto selfie saja buat tugas.

sumber : klik disini 

0 

24June2016

Teknologi dan Informasi

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: teknologi dan informasi.

Dulu manusia telah mengenal yang namanya teknologi. Namun tentunya teknologi dahulu jauh berbeda dengan teknologi yang saat ini. Contohnya saja mesin tik, dulunya mesin ini digunakan orang-orang untuk membuat dokumen. Namun karena adanya teknologi, sehingga memaksa mesin tik untuk menyudahi jamannya dan digantikan dengan adanya komputer yang lebih efisien.

 

 

 

 

 

 

 

 

Perkembangan ini ada dampak posif dan dampak negatifnya. Dampak positifnya adalah :

  1. Dapat menjangkau informasi lebih luas
  2. Mencari dunia pendidikan lebih cepat
  3. Murah dan lebih efisien
  4. Menghemat waktu

Dampak negatifnya :

  1. Banyaknya akses pornografi
  2. Banyak plagiat hak cipta orang lain
  1. Menjadi malas karena tergantung dengan internet

 Sumber : klik disini 

0 

24June2016

Hotel UMM Inn

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: unit bisnis UMM.

Hotel UMM Inn adalah salah satu Fasilitas yang dimiliki oleh UMM yang terletak di Jl. Raya Sengkaling No. 1. Hotel UMM Inn memberikan banyak fasilitas dan pastinya kalian pasti nyaman disini ketika berlibur dengan keluarga atau bisa membutuhkan penginapan.

P_20160623_130007_BF

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika Saya dan teman–teman mau membuat tugas untuk bikin blog di sarankan untuk menyertakan foto. Di saat akan mengambil foto kita meminta tolong kepada pak satpamnya yang sedang menjaga di depan. Ketika teman-teman istirahat sejenak saya sempatkan untuk ke ATM untuk beberapa uang kebetulan waktu itu ada ATM disekitar Hotel UMM Inn. Setelah selesai transaksi uang dari mesin ATM tiba-tiba tertahan di mesin ATM. Kebayang gak paniknya aku waktu itu langsung lari memberitahu teman-teman kalo ATM aku tertahan. Dan mereka sama-sama menghampiri ATM yang saya kunjungi tadi. Disinilah kita ngumpul masuk di barengan seperti orang lagi kondangan, kata mereka sekalian ngadem di dalam karena waktu itu siang hari cuacanya yang begitu panas. Ini momen kita masih ada lanjutannya loo..

0 

24June2016

Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: unit bisnis UMM.

Ini masih ada kaitannya dengan cerita sebelumnya loo, tapi kita bahas dulu ya rumah sakit di UMM. Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.

Memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Rumah sakit ini tidak jauh dari kampus III UMM yaitu di Jl. Raya Tlogomas No. 45.

 

 

 

Di Rumah Sakit juga terdapat masjid yang bernama Masjid Leksono. bangunnya seperti bangunan china. hampir mirip sihh hehehe

 

 

 

 

 

 

 

Okee kita lanjut cerita yang masih berkaitan dari hotel UMM Inn dengan tugas yang sama, setelah saya dan teman saya dari hotel menuju rumah sakit. Salah satu teman saya sebut saja widi dan nia mereka berdua lagi berkendraan. Nia yang kebetulan tidak memakai helm saat itu dia ter tilang oleh polisi di depan terminal landungsari.

sumber : klik disini

0 

24June2016

Jurusan Farmasi dan Keunggulannya

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: Jurusan Farmasi.

Apa sih farmasi ? udah tak asing lagi kan dengan kata farmasi pasti yang terlintas dipikiran kita adalah obat-obatan. Farmasi adalah salah satu bidang professional kesehatan yang mengkombinasikan ilmu kesehatan dan ilmu kimia.  Pada praktiknya, profesi farmasi mempunyai ruang lingkup dalam penyediaan dan peracikan obat, dan juga dalam hal pelayanan terhadap pasien baik pada layanan klinik, keamanan penggunaan obat-obatan, evaluasi efikasi, serta pemberian informasi obat.

hjjh

 

 

 

 

 

Soal prospek lulusan farmasi, jangan ditanya. Untuk saat ini lulusan farmasi adalah salah satu lulusan yang memilik prospek cerah. Mengapa demikian? Karena bidang kerjanya sangat luas, tanpa banyak orang yang tahu. Contoh beberapa tempat yang memerlukan tenaga farmasi antara lain:

  1. Bidang pemerintahan, terutamanya di Departemen Kesehatan, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)
  2. Bagian administrasi pelayanan obat di instansi pemerintahan , polri, maupun TNI.
  3. Menjadi dosen pada departemen pendidikan nasional sebagai dosen di bidang farmasi.
  4. Bagian apotek atau instalasi farmasi pada berbagai Rumah Sakit.
  5. Pada bidang industri obat-obatan misalnya: Kalbe Farma, Bayer, mead Johnsons, dan lain-lain.
  6. Pada bidang industri Kosmetik, seperti Mustika ratu, martha Tilaar, Wardah, dan lain-lain.
  7. Pada bidang industri makanan seperti Wings Food, Indofood, dan lain-lain.
  8. Pada bidang jamu dan obat tradisional seperti air mancur, sido muncul, nyonya meneer, atau deltomed.
  9. Pada bidang industri dan perdagangan yang menjadi penjamin mutu, standar keamana dan kualitas produk makanan, obat-obatan maupun kosmetik seperti Sucofindo misalnya.

Udah tau kan kalo prospeknya banyak jadi gak salah lagi kalo kalian bisa melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang yang membuka jurusan Farmasi dan termasuk Fakultas Ilmu Kesehatan. Selain fasilitasnya yang lengkap, nyaman juga kuliah disini yang letaknya di kampus II.  Yuk join kepo kepo gitu..

sumber: klik disini dan disini 

0 

24June2016

Bookstore UMM

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: unit bisnis UMM.

Bookstore Umm adalah salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dan diresmikan sejak  tanggal 21 Agustus 2005. Terletak di samping Hotel UMM Inn.  Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.
P_20160623_124501_BF
sumber : klik disini

0 

24June2016

Masjid AR.Fachruddin dan SPBU UMM

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: unit bisnis UMM.

Masjid AR.Fachruddin

Di kawasan kampus 3 UMM terdapat Masjid AR. Fachrudin yang terdiri dari 5 lantai. Tempat peribadatan berada dilantai 3 sampai lantai 5, lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakann, ruang perkulihan, laboratorium psikoogi,tempat wuddhu dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran,bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poiklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat study.

Letak Masjid AR. Fachrudin di jalan raya tlogomas arah ke batu, masjid ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat UMM saja tapi juga buat ibadah orang yang lagi berpergian jauh dan bisa mampir di masjid tersebut, selain tempatnya yang sejuk masjid ini juga nyaman banget.P_20160623_111526

 

 

 

 

 

 

SPBU UMM

Tidak jauh dari masjid AR. Fachruddin UMM juga memiliki SPBU sendiri jadi tidak perlu pergi jauh apabila kehabisan bensin atau apa waktu di kampus belinya dekat.

P_20160623_112107_BF

 

 

 

 

 

 

 

sumber : klik disini

0 

24June2016

Tentang Universitas Muhammadiyah Malang

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: tentang kampus.

 

Universitas Muhammadiyah Malang atau lebih kenal dengan UMM adalah salah satu universitas swasta terbesar di Jawa Timur yang terakreditasi “A” terletak di Jl. Raya Tlogomas 246 kota Malang. UMM biasa disebut juga Kampus Putih karena semua gedung di cat warna putih, UMM juga terdapat 3 kampus yaitu Kampus 1 ada di Jl. Bandung No.1, Kampus 2 di Jl. Bendungan Sutami 188 A, kampus 3 di Jl. Raya Tlogomas 246. Di UMM juga terdapat banyak Fakultas dan program studi. Kampus 1 merupakan cikal bakal dari UMM yang sekarang merupakan pascasarjana, di kampus 2 ada fakultas yaitu FK dan FIKES dan di kampus 3 hampir semua fakultas ada disitu.

P_20160623_140141

Kampus 3 merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM, dan juga banyak bangunan di sekitar situ seperti di tengah-tengah kampus ada danau yang ada bebek-bebeknya. Di kampus 3 ini di kelilingi beberapa unit bisnis di UMM antara lain gedung pertunjukan UMM Dome, Hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM Farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan kampus 2. UMM juga sedang merencanakan pembangunan apartemen di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling yang sudah di beli oleh UMM. Banyak kan fasilitas yang ada di UMM tertarik bukan? bersyukur banget bisa jadi maba di UMM. Yukk gabung..

0 

24June2016

Tips PATI

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: teknologi dan informasi.

pati-umm

 

 

 

 

 

 

 

Menurut aku dalam pelatihan PATI ini sangat menarik selain dapat teman baru dapet juga ilmunya, ada tips dan triknya ni

  1. Datang tepat waktu, paling lambat 15 menit. Setelah itu tidak boleh masuk.
  2. Berdoa menurut kepercayaan masing-masing
  3. Perkenalan antar teman satu ruang
  4. Perkenalan dengan inspekturnya pati
  5. Mendengarkan penjelasan dari inspektur dan juga segera di praktikan atau di catat kalo tidak pasti akan lupa
  6. Segera kerjakan tugas jangan menunda-nunda

Itu tips aku semoga bermanfaat, ohh iya jangan lupa nyicil blognya ya

0 

23June2016

Budaya dan makanan Ponorogo

Posted by Rizki Santi Kusumaningtyas under: daerah.

  1. Budaya Kota Ponorogo

Apa saja sih budaya yang ada di Kota Ponorogo itu ? pasti kalian pernah denger Reog Ponorogo kan nah Reog ini adalah salah satu budaya yang berasal dari kota Ponorog. Belum tau juga apa itu Reog Ponoro dan kenapa namanya harus Reog ini dia asal mulanya kisah perjalnan Raja Kerajaan Bantarangin yaitu Prabu Kelana sewandana yang tengah mencari calon permaisuri pada tahun 900 saka. Calon permaisuri tersebut dicari karena kabur dari kerajaan Bantarangin. Calon Permaisuri yang bernama Dewi Sanggalangit yang juga adalah putri kerajaan Kediri ini kabur karena tidak ingin dijodohkan dengan sang Prabu Kelana Sewandana seorang raja yang sakti mandraguna yang memiliki pusaka andalan berupa Cemeti yang sangat ampuh dengan sebutan Kyai Pecut Samandiman.

Setelah perjalanan berhari-hari,Dewi Sanggalangit pun Akhirnya ditemukan disebuah goa ketika ia tengah bersemedi. Ketika diajak pulang untuk dinikahi, putri Kediri tetap tidak mau. Sang Prabu pun merayunya dengan janji akan menuruti segala apapun permintaan yang diajukan oleh calon permaisuri. Dari hasil semedi, sang putripun akhirnya mendapat wahyu agar memintakan sebuah kesenian baru yang belum pernah ada sebelumnya dimana kesenian tersebut harus menggambarkan bahwa sang calon permaisuri adalah memang orang yang benar-benar dicintai sang raja.

Setelah berpikir cukup keras berhari-hari, akhirnya sang Prabu mendapat wahyu dari Dewi Parwati untuk membuat seni pertunjukan berupa tarian menggunakan barongan berupa reog. Reognya sendiri dibuat sangat besar dengan perlambangan cinta berupa bulu burung merak dan kepala harimau. Bulu burung merak melambangkan sang calon permaisuri dan kepala harimau. Tarian reog ponorogo kala itupun langsung dipertontonkan pada sang calon permaisuri. Melihat tarian tersebut, sang calon permaisuri pun sangat senang dan berjanji mau dinikahi sang prabu asal tarian reog tersebut dipertontonkan setiap tahun ketika memperingati pernikahan mereka. Sejak itulah reog ponorogopun lahir.  Nama reog baru  di perkenalakan sejak tahun 1989. Sebelum nya reog dikenal dengan nama reyog. Nama tersebut diganti oleh Bupati Ponorogo. Nama reog dipilih karena sangat cocok digunakan sebagai akronim slogan resmi kabupaten Ponorogo yaitu “Resik,Endah,Omber,girang gemirang” . Dengan adanya kesenian tersebut Kota Ponoro juga dikenal dengan kota Reog.

Itu asal mulanya kalian penasaran bisa lihat atau tonton juga acara tahunan yaitu Festival Reog Nasional di Panggung utama Alon-alon Ponorogo.

 

sumber : klik disini dan disini 

2. Makanan

Selain ada kesenian di Ponorogo juga ada berbagai makanan yang patut kalian cicipi yaitu

  1. Sate Ayam Pak Tukri Sobikun

Bagi penikmat kuliner apalagi yang doyan banget dengan sate ini nih tempat yang paling tepat untuk beli sate dijamin ketagihan deh. Sate ayam Pak tukri, sate ayam ini berbeda dengan sate ayam lainnya. Dari daging ayamnya yang kenyal dan lembut jika dimakan dan juga racikan bumbu sambal kacang  yang menambah cita rasa lidah bergoyang. Sate Ayam Pak tukri ini terletak di jl.  Lawu, Gang Sate No. 43 K.

 

  1. Jenang Mirah

Jenang Mirah merupakan makanan khas Ponorogo yang terbuat dari beras ketan, gula kelapa dan santn buah kelapa. Makanan ini tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali, jenang mirah termasuk makanan basah karena hanya bisa bertahan satu minggu saja. Asal mula jenang mirah ini adalah dari nama pembuatnya yaitu Ibu mirah yang beralamatkan di desa Josari, kecamatan Jetis, kabupaten Ponorogo. Rasanya dijamin maknyuss, kenyal-kenyal lembut gtu

 

 

  1. Dawet Jabung

Dawet Jabung ini merupakan cendol alami yang terbuat dari aren dan tanpa bahan pewarna, sehingga menghasilkan warna yang alami. Untuk kuahnya dawet terdiri dari santan kelapa muda yang ditambah dengan gula aren dan sedikit garam. Biasanya ditambahkan tape ketan dan irisan buah nangka serta gempol. Penyajiannya dengan cara disajikan dalam mangkok kecil dan ditambah dengan es batu. Dinamakan dawet jabung, karena asal dari dawet ini berasal dari desa Jabung, salah satu desa di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Untuk menikmati dawet Jabung yang lezat ini kamu bisa berkunjung ke daerah Jabung arah selatan pusat kota Ponorogo. Cocok dimakan waktu siang hari segerrr rek.

dawet-jabung-370x318

Ini makanan khas asal Ponorogo yang wajib kalian cicipi, sebenarnya masih banyak makanan lainnya tapi berhubung ini udah panjang banget ceritanya kalo diterusin udah kaya kereta panjang hehe selamat mencoba ya rek

Sumber : Klik Disini 

0